Berita Terkini :

2 August 2025
  • ✕
  • Home
  • Buku Terbit
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Visi dan Misi
  • Tim Kami
    • Pegawai
    • Editor
  • PENERBITAN
    • Program Buku Ajar
    • Program Book Chapter
    • Data Blacklist
    • Pengiriman Naskah
    • Katalog Buku Cetak

Profil Editor

Editor
Sitti Suryani


Judul Buku
1. Buku Model UNIE-C: Model Pembelajaran Seni Tari di Sekolah Dasar


Digital

Cetak

Buku Model UNIE-C: Model Pembelajaran Seni Tari di Sekolah Dasar ini dirancang oleh penulis dalam penerapan 5 Kegiatan Belajar UNIEC dalam Pembelajaran Seni Tari di Sekolah Dasar. Penerapan Seni Tari tersebut ditekankan pada aktivitas belajar siswa yang aktif berkreasi secara kreatif menemukan sendiri gerak tari sesuai tema tari. Selain itu, aktivitas belajar siswa juga menitikberatkan pada improvisasi dan ekspresi bebas melalui gerak tari dengan maksud untuk: (1) memberikan pengetahuan bagi guru, baik secara teoritis maupun praktis tentang konsep pembelajaran seni tari di sekolah dasar menggunakan model UNIEC dan (2) memberikan panduan / acuan bagi guru maupun orang tua dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran seni tari di sekolah dasar menggunakan model UNIE.C


ISBN: 978-623-195-080-2
Tgl. Terbit: 8 February 2023

2. Buku Model EIR (Entering, Instructional, Reward): MODEL PEMBELAJARAN PRAKTIKUM AKUNTANSI BERBASIS KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI KEAHLIAN PRAKTIK SISWA SMK


Digital

Cetak

Keinginan dan harapan guru pada setiap pembelajaran adalah agar siswa dapat memperoleh hasil belajar yang sebaik-baiknya sesuai tujuan pembelajaran yang telah direncanakan. Namun kenyataannya, tidak semua siswa dapat mencapai hasil belajar yang maksimal, hal ini dibuktikan dengan masih rendahnya hasil Uji Kompetensi Keahlian (UKK) siswa  pada mata pelajaran Praktikum Akuntansi pada program keahlian akuntansi dan keuangan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Upaya-upaya mengatasi kesulitan belajar Praktikum Akuntansi  telah banyak dilakukan, bahkan terus menerus diupayakan. Upaya itu dilakukan antara lain dengan memperhatikan penyebab kesulitan tersebut, salah satu penyebab rendahnya kompetensi keahlian siswa pada mata pelajaran Praktikum Akuntansi karena model pembelajaran yang digunakan belum dapat meningkatkan kompetensi keahlian praktik siswa.

Melalui buku ini, penulis ingin memperkenalkan suatu model pembelajaran Praktikum Akuntansi berbasis kooperatif tipe STAD yang terbagi atas 3 tahap kegiatan, yaitu : Entering, Instructional, Reward (EIR). Model ini dirancang dalam bentuk kelompok secara heterogen, agar siswa dapat saling bekerja sama, mendorong dan membantu satu sama lain untuk menguasai keterampilan yang diajarkan guru.

Buku model ini bukan hanya  untuk mata pelajaran praktikum akuntansi, akan tetapi dapat pula digunakan pada mata pelajaran praktik lainnya. Semoga bermanfaat bagi guru, siswa dan masyarakat.


ISBN: 978-623-195-379-7
Tgl. Terbit: 1 July 2023

3. MODEL PEMBELAJARAN TAUBAT (TADABBUR AL-QURAN BERBASIS TAHFIDZ) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Dalam Membangun Karakter Religiusitas


Digital

Cetak

Buku ini bertujuan untuk membantu para pengajar dan pendidik dalam rangka mengembangkan model pembelajaran yang inovatif “pengembangan model Taubat (tadabbur Al-Quran berbasis Tahfidz) yang berfokus pada peningkatan karakter religiusitas sebagai  core dan inti dari tujjuan pembelajaran, seiring dengan perkembangan  kurikulum yang diterapkan saat ini dengan menyeimbangkan soft skill dan hard skill peserta didik.  Model Taubat ini  merupakan pilihan strategis yang telah dikombinasikan secara optimal untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, dan menjadi panduan bagi para  pendidik dalam mengimplementasikan dan menginternalisasikan pada mata pelajaran yang diampuh. Khususnya mata pelajaran bahasa Inggris secara sistematis dan berkelanjutan dengan pola pembelajaran dalam pencapaian intelektualitas dan penanaman moral akhlak yang baik bagi peserta didik sebagai alternative solusi dari permasalahan yang ada.


ISBN: 978-623-195-934-8
Tgl. Terbit: 25 April 2024

4. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI TUDANG SIPULUNG Untuk Meningkatkan Karakter Gotong Royong di Sekolah Dasar


Digital

Cetak
Buku Model ini memuat Panduan, prinsip-prinsip, komponen-komponen, tahapan, kriteria output setiap tahapan perencanaan dan. Cakupan materi dalam buku model ini memberikan pengetahuan secara praktis kepada guru terkait pengembangan Model Taubat ini. Buku ini disusun sebagai model pembelajaran dalam memilih strategi pembelajaran yang telah dikombinasikan secara optimal untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, dan menjadi panduan bagi para pendidik dalam mengimplementasikan dan menginternalisasikan pada pelaksanaan projek, strategi serta contoh pelaksanaan integrasi Tudang Sipulung dalam model pembelajaran berbasis proyek pada pembelajaran.
ISBN: 978-623-512-116-1
Tgl. Terbit: 15 July 2024

Media Sains Indonesia
Alamat :

Melong Asih Regency B40 - Cijerah - Kota Bandung


Fast Respon : +6281294758638

Ikuti Kami


  • Facebook
  • Gmail
  • Twitter

© 2020, Media Sains Indonesia . All rights reserved