Berita Terkini :

19 November 2025
  • ✕
  • Home
  • Buku Terbit
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Visi dan Misi
  • Tim Kami
    • Pegawai
    • Editor
  • PENERBITAN
    • Program Buku Ajar
    • Program Book Chapter
    • Data Blacklist
    • Pengiriman Naskah
    • Katalog Buku Cetak

Profil Editor

Editor
Diannike Putri, S.S, M.Hum, CNNLPS.

Diannike Putri adalah seorang dosen bahasa Inggris berpengalaman dengan latar belakang pendidikan Magister Linguistik Bahasa Inggris dari Universitas Padjadjaran (2013) dan Sarjana Bahasa dan Sastra Inggris dari Universitas Negeri Yogyakarta (2010). Editor juga memiliki sertifikasi Neo Neuro Linguistic Programming Skills (CNNLPS) pada tahun 2024. Sejak 2013, editor berkarir sebagai dosen tetap di Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) dan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Harapan Bangsa. Editor mengajar berbagai mata kuliah seperti English for Academic Purposes, English for Specific Purposes, Cross-Cultural Understanding, Drama and Theatre, Semantics, Pragmatics, dan Introduction to Linguistics. Editor memiliki pengalaman menulis dan penelitian yang luas dengan berbagai publikasi nasional dan internasional. Publikasi editor dapat diakses melalui ORCID ID: 0009-0002-2985-8935 dan Google Scholar ID: eOTcBt8AAAAJ. Editor telah menerbitkan lebih dari 15 artikel ilmiah dan menulis berbagai buku akademik, termasuk "Understanding Intercultural Communication", "Metodologi Penelitian (Kuantitatif dan Kualitatif)", "Approaches in Teaching English for Specific Purposes", dan "Intermediate English Grammar". Sebagai bentuk kontribusi terhadap dunia akademik, editor aktif sebagai anggota dewan editorial di beberapa jurnal ilmiah, antara lain Journal of English Education for Young and Adult Learners (JEEYAL) dan Erudio Journal of Educational Innovation. Editor juga memiliki Hak Cipta untuk beberapa karya bukunya yang diakui oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Dengan pengalaman menulis, meneliti, dan mengajar selama lebih dari 10 tahun, serta kompetensi dalam bidang linguistik, pendidikan bahasa Inggris, dan teknologi pembelajaran, editor memiliki keahlian yang mumpuni untuk menjalankan tugas sebagai editor profesional dalam bidang pendidikan dan linguistik.
Judul Buku
1. DEEP LEARNING IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING: THEORY AND PRACTICE FOR INDONESIAN EDUCATORS


Digital

Cetak
The digital era has fundamentally transformed the educational landscape. Indonesia's Ministry of Education, Culture, Research, and Technology (Kemendikbudristek) through various digital transformation programs encourages educators to adopt technology in teaching and learning. Deep learning, as part of artificial intelligence, offers revolutionary potential in English language education. This book serves as a practical guide that translates complex deep learning concepts into learning strategies that can be directly applied in classrooms. We are committed to providing comprehensive yet digestible understanding, enabling every educator to utilize this technology to enhance learning quality. The motivation behind this book stems from the recognition that while deep learning technology offers immense potential, many educators feel overwhelmed by its complexity. We believe that with proper guidance and practical examples, every teacher can become a digital education pioneer.
ISBN: 978-623-512-654-8
Tgl. Terbit: 26 August 2025

2. ESP IN ACTION: REAL-WORLD TEACHING THAT WORKS


Digital

Cetak
This book is a comprehensive collection focused on English for Specific Purposes (ESP) teaching that emphasizes practical and applicable approaches. The book contains 15 chapters covering various aspects of ESP, ranging from new paradigms, learner-centered approaches, genre-based approaches and discourse analysis, to professional development for ESP practitioners. The content coverage includes teaching methodologies such as Task-Based Language Teaching (TBLT), Content and Language Integrated Learning (CLIL), Problem-Based Learning (PBL), collaborative and autonomous learning, blended learning, simulation and virtual reality, as well as performance-based and portfolio assessment. The book also addresses program evaluation and quality assurance aspects within the ESP context.
ISBN: 978-623-512-667-8
Tgl. Terbit: 31 August 2025

3. PEMBELAJARAN MENDALAM: MEMBANGUN EKOSISTEM PENDIDIKAN BERMAKNA


Digital

Cetak

Buku ini lahir dari keresahan kami sebagai praktisi pendidikan yang menyaksikan betapa banyak siswa yang merasa bosan, kehilangan motivasi, dan tidak menemukan relevansi antara apa yang mereka pelajari di sekolah dengan kehidupan nyata mereka. Pembelajaran mendalam bukan sekadar konsep teoritis, melainkan sebuah pendekatan yang telah terbukti mampu mengubah wajah pendidikan menjadi lebih bermakna dan menyentuh kehidupan. Melalui lima belas bab dalam buku ini, kami mengajak Anda menyelami perjalanan transformasi pendidikan yang dimulai dari perubahan paradigma (Bab 1-2), memahami profil lulusan yang diharapkan (Bab 3), mendalami prinsip dan pengalaman pembelajaran mendalam (Bab 4-5), hingga memahami kerangka assessment dan taksonomi yang tepat (Bab 6-9). Bagian selanjutnya membahas perencanaan pembelajaran (Bab 10) dan implementasi praktis di berbagai jenjang pendidikan—dari sekolah dasar hingga kejuruan (Bab 11-14)—yang diakhiri dengan pembahasan membangun ekosistem pembelajaran yang utuh (Bab 15).
ISBN: 978-623-512-741-5
Tgl. Terbit: 26 October 2025

4. LITERASI ANAK INDONESIA


Digital

Cetak
Buku ini mengonsepkan integrasi pembelajaran mendalam dengan literasi anak melalui pendekatan holistik: psikologi, teknologi, budaya lokal, dan praktik kelas. Framework evidence-based dengan implementasi konkret untuk guru dan akademia Indonesia. Fokus pada literasi multimodal yang sesuai perkembangan anak di era digital dengan tetap mengakar pada nilai-nilai budaya Nusantara.
ISBN: 978-623-512-794-1
Tgl. Terbit: 15 November 2025

Media Sains Indonesia
Alamat :

Melong Asih Regency B40 - Cijerah - Kota Bandung


Fast Respon : +6281294758638

Ikuti Kami


  • Facebook
  • Gmail
  • Twitter

© 2020, Media Sains Indonesia . All rights reserved