Muhammad Imanuddin, M.Pd
Lahir pada tahun 1993 di desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, NTB. Muhammad Imanuddin, M.Pd merupakan pasangan dari Bapak Masnun ( Alm) dan Ibu Hj. Hamrah keduanya berasal dari Lombok Utara.
Menyelesaikan Pendidikan Formal di SDN 08 Sokong di Lombok Utara (2005). MTs. Darul Qur’an Bengkel Lombok Barat (2008)
Madrasah Aliyah Darul Qur’an Bengkel Lombok Barat (2011)
Strata Satu (S1) di Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Mataram (Sekarang UIN Mataram) (2011). Melanjutkan Strata Dua (S2) pada Program Pascasarjana UIN Mataram pada Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (2016).
Pada tahun 2017 menikah dengan Erni Johana, S.Pd.I dan baru dikaruniai satu orang anak yaitu Muhammad Isnain Al-Muluk. Sejak tahun 2017 sampai 2020 bekerja sebagai Koordinator Akademik Pembelajaran Bahasa Inggris di Pusat Pendidikan Profesi dan Pengembangan Keterampilan (P4K Evnikom ) Mataram. Disamping bekerja sebagai Dosen Tetap, penulis juga diberi kepercayaan sebagai ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Islamiyah ( STITI) Nusa Tenggara Barat. Beberapa karya tulis ilmiah yang dipublikasikan melalui buku dan jurnal antara lain: jurnal “Implementasi Metode Quantum Teaching dalam Pembelajaran Fiqih di MA Al Istiqamah Kabupaten Lombok Barat” (2020), “Kepemimpinan Spiritual Lembaga Pendidikan Islam” (2021), Book Chapter Pengantar Manajemen Pendidikan Islam (2022), Book Chapter “Manajemen Pendidikan” (2022) dan Book Chapter : Manajemen Strategi (2022)”
Judul Buku
Sistematika buku Manajemen Lembaga Pendidikan Islam di berbagai bidang ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Konsep Dasar Manajemen Lembaga Pendidikan Islam, Fungsi Manajemen Lembaga Pendidikan Islam, Tanggung Jawab dan Tugas Manajemen Lembaga Pendidikan Islam, Manajemen Keluarga, Manajemen Pendidikan Masyarakat, Manajemen Pendidikan Taman Pendidikan Al-Qur’an, Manajemen Masjid, Manajemen Berbasis Pondok Pesantren, Manajemen PAUD Berbasis Islam, Manajemen Sekolah Dasar, Manajemen Madrasah/Sekolah Menengah, Manajemen Perguruan Tinggi Islam, Kepemimpinan di Lembaga Pendidikan Islam, Tantangan Lembaga Pendidikan Islam di Era 4.0 Menuju Era 5.0 dan Strategi Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam di Era 4.0 Menuju Era 5.0.
ISBN: 978-623-195-126-7
Tgl. Terbit: 2 March 2023