Acai Sudirman, S.E., M.M
Lahir di Lubuk Pakam, 15 Maret 1989, lulus dari Jurusan Sarjana Manajemen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung pada tahun 2016. Gelar Magister Manajemen diperoleh dari program Magister Manajemen Fakultas Pascasarjana Universitas HKBP Nommensen Medan dengan konsentrasi Manajemen Pemasaran dan lulus pada tahun 2018. Saat ini aktif mengajar pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung pada Program Studi Manajemen. Selain sebagai dosen, penulis mengisi waktu sehari-hari dengan menulis dan telah menulis buku lebih dari 70-an dengan topik manajemen dan bisnis. Selain aktif menulis buku, penulis juga mulai belajar menjadi editor buku. Penulis menargetkan di akhir tahun 2022 bisa menghasilkan sebanyak 100 buku, baik sebagai penulis maupun sebagai editor. Motto penulis “Jomblo 4.0: Talk Less Do More”.
Judul Buku
Sistematika buku Perencanaan dan Pengembangan SDM ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Perspektif dan Konsep Dasar MSDM, Bab 2 Peran, Tantangan dan Tren Terkini SDM, Bab 3 Perencanaan dan Fungsi MSDM, Bab 4 Proses Peramalan SDM, Bab 5 Pengembangan dan Pemberdayaan MSDM, Bab 6 Proses Rekrutmen dan Seleksi SDM, Bab 7 Etika dan Profesionalisme Kerja, Bab 8 Disiplin dan Motivasi Kerja, Bab 9 Pelatihan dan Pengembangan SDM, Bab 10 Kompensasi dan Kepuasan Kerja, Bab 11 Kinerja dan Produktivitas Kerja, Bab 12 Manajemen Pengembangan Karir, Bab 13 MSDM Pada Perusahaan Berbasis Digital, Bab 14 Peran SDM dalam Sustainability, dan Bab 15 MSDM Internasional.
ISBN: 978-623-362-807-5
Tgl. Terbit: 18 November 2022
Sistematika buku Technopreneurship: Eksistensi Bisnis Di Era Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengertian dan Konsep Technopreneurship, Bab 2 Perkembangan Technopreneurship Di Dunia, Bab 3 Ekosistem Technopreneurship, Bab 4 Membentuk Karakter Wirausaha, Bab 5 Business Life Skills, Bab 6 Konsep Inovasi dan Kreativitas dalam Kewirausahaan, Bab 7 Peluang Usaha dan Memulai Bisnis, Bab 8 Model Bisnis Wirausaha, Bab 9 Pembiayaan Bisnis dan Pengembangan Produk dan Jasa, Bab 10 Pengembangan Produk dan Jasa, Bab 11 Analisis Kelayakan Bisnis, Bab 12 Strategic Business Plan dan Strategic Marketing Plan, Bab 13 Strategi Pemasaran Online, Bab 14 Membangun Startup dan Etika Bisnis Technopreneurship di Era Digital, Bab 15 Peran Technopreneurship Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0, Bab 16 Peran Technoprenership Dalam Menghadapi Era Society 5.0.
ISBN: 978-623-362-817-4
Tgl. Terbit: 18 November 2022
Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait perilaku organisasi yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan perilaku individu dalam organisasi.
Sistematika buku Pengantar Perilaku Organisasi: Pendekatan Teoritis dan Praktis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Dasar Perilaku Organisasi, Bab 2 Perilaku Individu dan Pengaruhnya terhadap Organisasi, Bab 3 Perilaku Kelompok dan Interpersonal, Bab 4 Tim Dalam Organisasi, Bab 5 Komunikasi Dalam Organisasi, Bab 6 Budaya dan Iklim Organisasi, Bab 7 Sikap, Perilaku dan Kepuasan Dalam Bekerja, Bab 8 Komitmen Organisasional, Bab 9 Keadilan Organisasi, Bab 10 Perilaku Kewarganegaraan Organisasi, Bab 11 Perilaku Kerja Inovatif, Bab 12 Konflik dan Negosiasi, Bab 13 Manajemen Perubahan Organisasi, Bab 14 Empowerment and Engagement, Bab 15 Organisasi Pembelajaran, dan Bab 16 Kebijakan dan Praktek Sumber Daya Manusia.
ISBN: 978-623-362-838-9
Tgl. Terbit: 24 November 2022
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan pengelolaan merek berdasarkan aspek brand marketing.
Sistematika buku Consumer Behaviour: Essence, Position & Strategy ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Introduction to Consumer Behavior, Consumer Behaviour Model, Consumer Perception, Consumers as Decision Makers, Consumers and Culture, Consumer Attitude, Consumer Purchasing Decisions, Consumer Loyalty and Motivation, Customer Satisfaction, E-Consumer dan E-WOM, Consumer Trust, serta Consumer Behaviour in The Age of Online Business.
ISBN: 978-623-362-336-0
Tgl. Terbit: 31 January 2022
Sistematika buku Pengantar Manajemen SDM di Era Modern ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep dan Tantangan MSDM Era Kini, Bab 2 Peran SDM Dalam Menghadapi Era Digital, Bab 3 Analisis dan Desain Kerja, Bab 4 Perencanaan dan Perekrutan SDM, Bab 5 Proses dan Prosedur Seleksi SDM, Bab 6 Pelatihan dan Pengembangan SDM, Bab 7 Manajemen dan Penilaian Kinerja, Bab 8 Manajemen Kompensasi dan Insentif, Bab 9 Etika dan Profesionalisme Kerja, Bab 10 Digitalisasi pada Bidang SDM, Bab 11 Manajemen Talenta, Bab 12 Sistem Informasi pada SDM, Bab 13 Manajemen SDM pada Bisnis Startup, Bab 14 MSDM pada Tingkat Bisnis Global.
ISBN: 978-623-362-845-7
Tgl. Terbit: 2 December 2022
Strategi pemasaran digital yang berhasil untuk satu target segmentasi, mungkin salah satu yang paling efektif untuk target segmen lainnya. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan pemasaran. Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Dasar Pemasaran Digital, Bab 2 Perilaku Konsumen Di Era Digital, Bab 3 Digital Marketing Vs Tradisional Marketing, Bab 4 Strategi Pemasaran Digital, Bab 5 Komunikasi Pemasaran Digital, Bab 6 Digital Customer Relationship Management, Bab 7 Social Media Marketing Strategy, Bab 8 Media Sosial dan Keterlibatan Konsumen, Bab 9 Design Bisnis Media Sosial, Bab 10 Sosial Media Endorser dan Sosial Media Platform, Bab 11 Aplikasi Sosial dan Grafik Sosial, Bab 12 Sosial Media dan Sosial Media Channels, Bab 13 e-Consumer dan e-WOM, Bab 14 Online Marketplace, Bab 15 Business to Business (B2B) dan Business to Consumer (B2C), dan Bab 16 Manfaat Pemasaran Digital Bagi UMKM.
ISBN: 978-623-362-847-1
Tgl. Terbit: 2 December 2022
Sistematika buku Kewirausahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Kewirausahaan Digital, Bab 2 Ekosistem Kewirausahaan Digital, Bab 3 Perencanaan Bisnis Kewirausahaan Digital, Bab 4 Etika Bisnis dan Kewirausahaan Digital, Bab 5 Konsep Membangun Jiwa dan Motivasi Berwirausaha, Bab 6 Kreativitas dalam Kewirausahaan Digital, Bab 7 Menciptakan dan Memulai Usaha Berbasis Digital, Bab 8 Inovasi Model Bisnis Kewirausahaan Digital, Bab 9 Saluran Pemasaran Kewirausahaan Digital, Bab 10 Business Life Skills, Bab 11 Strategi Digital Bisnis Kewirausahaan Digital, Bab 12 Sosial Media Marketing Pada Kewirausahaan Digital, Bab 13 Peluang dan Tantangan Kewirausahaan Di Era Digital, Bab 14 Komunikasi Pada Kewirausahaan Digital, Bab 15 Teknologi Informasi pada Kewirausahaan Digital, dan Bab 16 Woman and Home Entrepreneurship.
ISBN: 978-623-362-861-7
Tgl. Terbit: 5 December 2022
Buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan Manajemen dan Bisnis. Sistematika buku Pengantar Manajemen dan Bisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Ruang Lingkup Ilmu Manajemen, Bab 2 Sejarah dan Teori Manajemen, Bab 3 Manajemen, Manajer dan Kepemimpinan, Bab 4 Perencanaan dan Penetapan Tujuan Organisasi, Bab 5 Mengelola Lingkungan dan Budaya Organisasi, Bab 6 Koordinasi dan Rentang Manajemen, Bab 7 Pengambilan Keputusan, Bab 8 Pemotivasian dan Komunikasi salam Organisasi, Bab 9 Dasar-Dasar Bisnis, Bab 10 Bentuk–Bentuk Kepemilikan Bisnis, Bab 11 Manajemen Keuangan Bisnis, Bab 12 Konsep Customer Relationship Management dalam Bisnis, Bab 13 Bisnis Internasional, Bab 14 Peluang Dan Tantangan Ekonomi Bisnis.
ISBN: 978-623-362-916-4
Tgl. Terbit: 16 December 2022
Buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan eksistensi merek dalam pemasaran produk. Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Manajemen Merek, Bab 2 Sejarah dan perkembangan Merek, Bab 3 Pengelolaan Merek dan Brand Equity, Bab 4 Sistem Identitas Merek Produk, Bab 5 Pengembangan Identitas Merek, Bab 6 Alternatif Strategi Pengembangan Merek, Bab 7 Perspektif Komunikasi dalam Branding, Bab 8 Brand Reputation dan Brand Promise, Bab 9 Brand Attitude dan Brand Awareness, Bab 10 Brand Image dan Brand Personality, Bab 11 Brand Visibility dan Brand Integrity, Bab 12 Brand Love dan Brand Emotional, Bab 13 Brand Trust and Brand Value, Bab 14 Brand Gender dan Brand Engagement, Bab 15 Brand Performance dan Brand Loyalty, dan Bab 16 Customer-Based Brand Equity (CBBE).
ISBN: 978-623-362-950-8
Tgl. Terbit: 23 December 2022
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan pengelolaan manajemen kewirausahaan yang kreatif dan inovatif di masa kini.
Sistematika buku Entrepreneurship and Small Business: Pentingnya Kreatif & Inovatif di Era Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar Kewirausahaan, Manajemen dan Strategi Kewirausahaan, Ciri-ciri Kewirausahaan, Konsep Membangun Jiwa Kreatif dan Inovatif, Studi Kelayakan dan Perencanaan Bisnis, Strategi Memilih Usaha dan Membangun Usaha Baru, Ide Bisnis dan Kreativitas, Peluang dan Tantangan Kewirausahaan, Etika Bisnis Dalam Berwirausaha, Digital Entrepreneurship, Inovasi Bisnis di Era Digital, serta Social Media Marketing pada UMKM.
Pembahasan materi dalam buku ini telah disusun secara sistematis, dengan tujuan memudahkan pembaca untuk memahaminya. Kami menyadari bahwa tulisan ini jauh dari kesempurnaan dan masih terdapat banyak kekurangan, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Yang Kuasa. Oleh sebab itu, kami tentu menerima masukan dan saran dari pembaca demi penyempurnaan lebih lanjut.
ISBN: 978-623-362-351-3
Tgl. Terbit: 7 February 2022
Sistematika buku Studi Kelayakan Bisnis: Konsep dan Aplikasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar Studi Kelayakan Bisnis, Bab 2 Strategi Memilih Bisnis dan Membangun Bisnis Baru, Bab 3 Menyusun Rencana dan Ide Bisnis yang Unggul, Bab 4 Studi Aspek Hukum dan Legalitas Usaha, Bab 5 Studi Aspek Modal Kerja Bab 6 Studi Aspek Manajemen dan Organisasi, Bab 7 Studi Aspek Pasar dan Pemasaran, Bab 8 Studi Aspek Manajemen Operasi, Bab 9 Studi Aspek Manajemen Sumber Daya Manusia, Bab 10 Studi Aspek Keuangan, Bab 11 Studi Aspek Ekonomi dan Sosial, Bab 12 Studi Aspek Teknis dan Teknologi, Bab 13 Studi Aspek Kriteria Investasi, Bab 14 Studi Aspek Risiko dalam Bisnis, dan Bab 15 Etika dan Tanggung Jawab Sosial dalam Bisnis.
ISBN: 978-623-362-971-3
Tgl. Terbit: 3 January 2023
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan perkembangan Business Sustainability di Indonesia maupun di dunia.
Sistematika buku Business Sustainability: Concepts, Strategies and Implementation ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini disusun dengan pembahasan yang terperinci dari setiap materinya agar memudahkan mahasiswa maupun pembaca untuk memahaminya baik secara teori maupun pengimplementasiannya. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar Business Sustainability, Konsep Dan Strategi Business Sustainability, Relevansi Dan Pentingnya Business Sustainability, Kekuatan dan Kelemahan Business Sustainability, Sustainability Dalam Perusahaan Jasa dan Manufaktur, Sustainability Dalam Design Produk, Peran SDM Dalam Sustainability, Peran Marketing Dalam Sustainability, Peran Teknologi Informasi Dalam Sustainability, Peran Manajemen Operasi Dalam Sustainability, Peran Supply Chains Dalam Sustainability, serta Peran Keuangan dan Akuntansi Dalam Sustainability.
ISBN: 978-623-362-350-6
Tgl. Terbit: 7 February 2022
Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Perubahan, Bab 2 Kepemimpinan dan Perubahan, Bab 3 Teori Manajemen Perubahan, Bab 4 Model Manajemen Perubahan, Bab 5 Perilaku dan Budaya Organisasi dalam Perubahan, Bab 6 Kesiapan SDM Organisasi dalam Perubahan, Bab 7 Perubahan pada Organisasi Pembelajaran, Bab 8 Manajamen Strategi Perubahan, Bab 9 Kreativitas dan Inovasi dalam Perubahan, Bab 10 Peranan Manajemen Perubahan, Bab 11 Perubahan dan Isu Kepemimpinan dalam Tim, Bab 12 Communication Skills dalam Menghadapi Perubahan, Bab 13 Perspektif dan Evaluasi Kinerja dalam Menghadapi Perubahan, Bab 14 Perubahan Strategi Bisnis : Tinjauan Resesi Global, dan Bab 15 TQM dalam Perspektif Perubahan.
ISBN: 978-623-362-972-0
Tgl. Terbit: 3 January 2023
Sistematika buku Pengantar Manajemen Kinerja SDM ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar dan Siklus Manajemen Kinerja, Bab 2 Prinsip, Tugas, dan Tanggung Jawab Manajemen, Bab 3 Sistem Informasi dan Proses Manajemen, Bab 4 Kinerja Perusahaan dan Kinerja Individu, Bab 5 Komunikasi Dalam Organisasi, Bab 6 Konflik Di Dalam Organisasi, Bab 7 Efektivitas dan Perencanaan Manajemen Kinerja, Bab 8 Analisa dan Alur Sistem Manajemen Kinerja, Bab 9 Kinerja dan Kompensasi, Bab 10 Strategi Organisasi dan Evaluasi Kinerja, Bab 10 Strategi Organisasi dan Evaluasi Kinerja, Bab 11 Kendala Dalam Penerapan Manajemen Kinerja, Bab 12 Prinsip Dasar Evaluasi Kinerja, Bab 13 Hambatan Dalam Evaluasi Kinerja, Bab 14 Persyaratan Sistem dan Estetika Evaluasi Kinerja, Bab 15 Instrumen Evaluasi Kinerja, dan Bab 16 Evaluasi Kinerja Global.
ISBN: 978-623-195-072-7
Tgl. Terbit: 7 February 2023
Sistematika buku Teori Organisasi Konsep dan Implementasinya ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen, Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi, Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi, Bab 4 Perilaku Individu dalam Organisasi, Bab 5 Karakteristik Individu dalam Organisasi, Bab 6 Budaya Organisasi dan Lingkungannya, Bab 7 Gaya Kepemimpinan dalam Organisasi, Bab 8 Komunikasi dalam Organisasi, Bab 9 Beban Kerja dan Stres Kerja, Bab 10 Komitmen dalam Organisasi, Bab 11 Leader-Member Exchange, Bab 12 Manajer dalam Manajemen, Bab 13 Pengambilan Keputusan dalam Organisasi, Bab 14 Manajemen Strategis, Bab 15 Pengelolaan Perubahan dan Inovasi, dan Bab 16 Peranan Teknologi Bagi Organisasi.
ISBN: 978-623-195-075-8
Tgl. Terbit: 8 February 2023
Sistematika buku Pengantar Manajemen Pemasaran Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Bab 2 Lingkungan dan Sasaran Pemasaran, Bab 3 Riset Pemasaran dan Analisis Pasar Konsumen, Bab 4 Strategi Pemasaran yang Efektif, Bab 5 Analisis Bauran Pemasaran, Bab 6 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P, Bab 7 Kepuasan dan Loyalitas Konsumen, Bab 8 Ekuitas Merek, Bab 9 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 10 Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial, Bab 11 Komunikasi Pemasaran, Bab 12 Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis, Bab 13 Menciptakan Keunggulan Bersaing dan Pasar Global, Bab 14 Pemasaran UMKM, Bab 15 Pemasaran Hijau (Green Marketing), dan Bab 16 Pemasaran Internasional.
ISBN: 978-623-195-085-7
Tgl. Terbit: 10 February 2023
Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait Pengantar Manajemen yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan manajemen dan implementasinya.
Sistematika buku Pengantar Manajemen Modern ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 17 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen, Bab 2 Sejarah dan Teori Manajemen, Bab 3 Manajemen dan Lingkungan Eksternal Organisasi, Bab 4 Teori Organisasi dan Pengambilan Keputusan, Bab 5 Struktur dan Desain Organisasi, Bab 6 Fungsi Perencanaan dan Pengendalian, Bab 7 Tanggung Jawab Sosial dan Etika Manajerial, Bab 8 Manajemen dan Manajer, Bab 9 Manajemen Konflik, Bab 10 Budaya Organisasi dan Lingkungannya, Bab 11 Kepemimpinan Dalam Organisasi, Bab 12 Komunikasi Dalam Organisasi, Bab 13 Motivasi Dalam Organisasi, Bab 14 Pengelolaan Kerja Sama Tim, Bab 15 Manajemen Strategik Dalam Organisasi, Bab 16 Inovasi dan Perubahan Organisasi, dan Bab 17 Manajemen Keuangan Pada Bisnis
ISBN: 978-623-195-084-0
Tgl. Terbit: 10 February 2023
Bisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Sejarah dan Konsep Bisnis, Bab 2 Karakteristik dan Keberadaan Bisnis, Bab 3 Lingkungan Bisnis Internal dan Eksternal, Bab 4 Etika Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), Bab 5 Distribusi dan Strategi Pemasaran Bisnis, Bab 6 Bentuk Kepemilikan dan Kerjasama Pengembangan Bisnis, Bab 7 Konsep Analisis Proses Bisnis, Bab 8 Manajemen Proses Bisnis (Business Process), Bab 9 Pemodelan Proses Bisnis (Business Process Modelling), Bab 10 Business Process Improvement (BPI), Bab 11 Business Process Innovation, Bab 12 Implementasi E-Business dan Inovasinya, Bab 13 Peran SDM dalam Organisasi Bisnis, Bab 14 Teknologi Informasi Bagi Bisnis, Bab 15 Aspek Hukum dalam Bisnis, dan Bab 16 Bisnis Internasional.
ISBN: 978-623-195-082-6
Tgl. Terbit: 10 February 2023
Sistematika buku Pengantar Manajemen Operasional ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Teori Manajemen Operasional, Bab 2 Manajemen Operasi dan Produksi, Bab 3 Ruang Lingkup Manajemen Operasi dan Produksi, Bab 4 Strategi Operasi, Bab 5 Perencanaan Kapasitas Produksi, Bab 6 Peramalan Permintaan Produk dan Jasa, Bab 7 Penentuan Lokasi Suatu Pabrik, Bab 8 Penyusunan Tata Letak, Bab 9 Material Handling, Bab 10 Pemeliharaan (Maintenance), Bab 11 Manajemen Persediaan, Bab 12 Manajemen Pengendalian Proyek, Bab 13 Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management), Bab 14 Manajemen Kualitas, Bab 15 SDM Dalam Manajemen Operasional, dan Bab 16 SIM Dalam Manajemen Operasional.
ISBN: 978-623-195-092-5
Tgl. Terbit: 14 February 2023
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan perkembangan Digital Marketing bagi Generasi Milenial.
Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini disusun dengan pembahasan yang terperinci dari setiap materinya agar memudahkan mahasiswa maupun pembaca untuk memahaminya baik secara teori maupun pengimplementasiannya. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar dan Sejarah Digital Marketing, Kekuatan & Kelemahan Digital Marketing, Inbound dan Outbond Marketing, Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing, Online dan Content Marketing, Marketing Affiliate dan Marketing Automation, PPC dan Native Advertising, Business to Business (B2B), Business to Consumer (B2C), Online Marketplace, Social Media Marketing, dan Mobile Marketing dan Web Analytics.
ISBN: 978-623-362-352-0
Tgl. Terbit: 31 January 2022
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan pengelolaan merek berdasarkan aspek brand marketing.
Sistematika buku Seni Pemasaran Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar Pemasaran Kontemporer, Bauran Pemasaran, Analisis Situasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Peran Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Pemasaran, Strategi Pemasaran Digital, Analisis E-Consumer, Analisis e-WOM, Efektivitas Konten Pemasaran, Online Marketplace, Strategi Pemasaran Omnichannel, Ekonomi Digital Berbasis 4.0.
Pembahasan materi dalam buku ini telah disusun secara sistematis, dengan tujuan memudahkan pembaca untuk memahaminya. Kami menyadari bahwa tulisan ini jauh dari kesempurnaan dan masih terdapat banyak kekurangan, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Yang Kuasa. Oleh sebab itu, kami tentu menerima masukan dan saran dari pembaca demi penyempurnaan lebih lanjut.
ISBN: 978-623-362-383-4
Tgl. Terbit: 31 January 2022
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan manajemen dan pengelolaan E-Commerce berbasis inovasi digital.
Sistematika buku E-Commerce: Strategi dan Inovasi Bisnis Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar E-Commerce, Sejarah E-Commerce di Indonesia, Komponen Dalam Bisnis E-Commerce, Manajemen Pengelolaan E-Commerce, Keamanan Sistem E-Commerce, Aspek Hukum Bisnis E-Commerce, E-Business Economics, Mobile Commerce, WooCommerce Sebagai Media E-Commerce, Peluang Bisnis E-Commerce Dalam Perspektif Ekonomi Syariah, Dampak E-Commerce pada Konsumen dan Pelaku UMKM, Pasar Modal Pada E-Commerce. Pembahasan materi dalam buku ini telah disusun secara sistematis, dengan tujuan memudahkan pembaca untuk memahaminya. Kami menyadari bahwa tulisan ini jauh dari kesempurnaan dan masih terdapat banyak kekurangan, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Yang Kuasa. Oleh sebab itu, kami tentu menerima masukan dan saran dari pembaca demi penyempurnaan lebih lanjut.
ISBN: 978-623-362-378-0
Tgl. Terbit: 31 January 2022
Sistematika buku E-Commerce dan Internet of Things (IoT) ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengenalan dan Konsep Bisnis E-Commerce, Bab 2 Infrastruktur E-Commerce, Bab 3 Sistem Transaksi E-Commerce, Bab 4 Strategi Pengembangan E-Commerce, Bab 5 Keamanan E-Commerce, Bab 6 Sistem Pembayaran E-Commerce, Bab 7 Faktor Keberhasilan dan Hambatan E-Commerce, Bab 8 Supply Chain Manajemen Dalam E-Commerce, Bab 9 Konsep Pemasaran dan Komunikasi Pada E-Commerce, Bab 10 Aspek Hukum Bisnis E-Commerce, Bab 11 Pengantar dan Konsep Dasar Internet of Things (IoT), Bab 12 Perkembangan Internet of Things (IoT), Bab 13 Aplikasi Internet of Things (IoT), Bab 14 Arsitektur dan Standarisasi Internet of Things (IoT), Bab 15 Kerawanan, Ancaman dan Keamanan Teknologi Internet of Things (IoT), dan Bab 16 Implementasi Internet of Things (IoT) Pada Berbagai Bidang
ISBN: 978-623-195-244-8
Tgl. Terbit: 3 May 2023
Sebuah organisasi tidak akan mampu berjalan jika roda kepemimpinan tidak berjalan begitupun sebaliknya kepemimpinan tidak akan ada jika organisasi sebagai wadahnya tidak ada. Seorang pemimpin yang baik harus memiliki integritas, kesadaran diri, keberanian, rasa hormat, empati, dan rasa syukur. Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. Sistematika buku Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengertian dan Konsep Kepemimpinan, Bab 2 Ruang Lingkup dan Pendekatan Kepemimpinan, Bab 3 Hubungan antara Organisasi dan Kepemimpinan, Bab 4 Kepemimpinan dan Gaya Kepemimpinan, Bab 5 Manajemen Kepemimpinan, Bab 6 Authentic Leadership dan Inclusive Leadership, Bab 7 Struktur Organisasi dan Budaya Organisasi, Bab 8 Komitmen Organisasi dan Keadilan Organisasi, Bab 9 Organizational Citizenship Behavior (OCB), Bab 10 Perceived organizational support, Bab 11 Konflik dan Negosiasi Organisasi, Bab 12 Komunikasi Dalam Organisasi, Bab 13 Work Autonomy dan Work engagement, Bab 14 Proses dan Perubahan Organisasi, Bab 15 Pengambilan Keputusan Organisasi, dan Bab 16 Konsep Manajemen Talenta.
ISBN: 978-623-195-274-5
Tgl. Terbit: 11 May 2023
Sistematika buku Manajemen UMKM Pada Era Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Prinsip Dasar Kewirausahaan Digital, Bab 2 Perkembangan UMKM di Indonesia, Bab 3 Konsep Membangun Motivasi Berwirausaha, Bab 4 Urgensi Ide Bisnis dan Kreativitas Bagi UMKM, Bab 5 Studi Kelayakan dan Perencanaan Bisnis UMKM, Bab 6 Social Media Marketing Pada UMKM, Bab 7 Saluran Pemasaran Digital UMKM, Bab 8 Etika Bisnis pada UMKM, Bab 9 Keunggulan Bersaing UMKM di Era Digital, Bab 10 Inovasi Bisnis di Era Industri 4.0, Bab 11 Sistem Pembayaran Digital UMKM, Bab 12 Regulasi dan Legalitas UMKM, Bab 13 Komunikasi Digital pada UMKM, Bab 14 Pemanfaatan Teknologi Informasi pada UMKM, Bab 15 Peluang dan Tantangan UMKM Di Era Digital, dan Bab 16 E-Commerce untuk UMKM
ISBN: 978-623-195-277-6
Tgl. Terbit: 15 May 2023
Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait Kepemimpinan yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan Manajemen Kepemimpinan Dalam Organisasi.
Sistematika buku Kepemimpinan dalam Organisasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 17 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengertian dan Konsep Kepemimpinan, Bab 2 Ruang Lingkup dan Pendekatan Kepemimpinan, Bab 3 Hubungan Antara Organisasi dan Kepemimpinan, Bab 4 Kepemimpinan dan Gaya Kepemimpinan, Bab 5 Kepemimpinan yang Efektif, Bab 6 Kepemimpinan dan Motivasi, Bab 7 Kepemimpinan Membangun Budaya Organisasi, Bab 8 Komitmen Organisasi dan Keadilan Organisasi, Bab 9 Organizational Citizenship Behaviour (OCB), Bab 10 Perceived Organizational Support, Bab 11 Authentic Leadership dan Inclusive Leadership, Bab 12 Komunikasi Kepemimpinan Dalam Organisasi, Bab 13 Kepemimpinan dan Iklim Organisasi, Bab 14 Proses dan Perubahan Organisasi, Bab 15 Pengambilan Keputusan Organisasi, Bab 16 Konflik dan Negosiasi Organisasi, dan Bab 17 Kepemimpinan Transformasional Membangun Smart Governance Sebagai Budaya Pelayanan Organisasi.
ISBN: 978-623-195-296-7
Tgl. Terbit: 22 May 2023
Sistematika buku Manajemen Pemasaran: Konsep dan Aplikasinya ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengertian dan Konsep Pemasaran, Bab 2 Perkembangan Pemasaran Di Abad Ke 21, Bab 3 Lingkungan dan Sasaran Pemasaran, Bab 4 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran, Bab 5 Riset Pemasaran dan Analisis Lingkungan Pemasaran, Bab 6 Pemasaran Tradisional dan Pemasaran Digital, Bab 7 Model Pemasaran STP (Segmenting, Targeting, Positioning), Bab 8 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P, Bab 9 Kepuasaan dan Loyalitas Pelanggan, Bab 10 Perilaku Konsumen di Era Digital, Bab 11 Mengelola Lini Produk, Kemasan dan Merek, Bab 12 Inovasi dan Pengembangan Produk, Bab 13 Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis, Bab 14 Etika Bisnis dalam Kegiatan Pemasaran, Bab 15 Pemasaran Di Era Digital, dan Bab 16 Sistem Informasi Pemasaran.
ISBN: 978-623-195-293-6
Tgl. Terbit: 22 May 2023
Sistematika buku Kewirausahaan dan Bisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 17 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Dasar-Dasar Kewirausahaan, Bab 2 Karakteristik Kewirausahaan, Bab 3 Kewirausahaan Di Era Revolusi Industri 4.0, Bab 4 Peluang dan Tantangan Bisnis UMKM, Bab 5 Konsep Digitalisasi UMKM, Bab 6 Perencanaan Bisnis UMKM, Bab 7 Strategi Kelayakan Bisnis UMKM, Bab 8 Orientasi Pasar UMKM, Bab 9 Orientasi Kewirausahaan UMKM, Bab 10 Keunggulan Kompetitif UMKM, Bab 11 Entrepreneurship Insight, Bab 12 Inovasi Kewirausahaan Berkelanjutan, Bab 13 Woman Entrepeneur dan Ekonomi Kreatif, Bab 14 Strategi Pemasaran Pada Bisnis Online, Bab 15 Sosial Media Marketing pada UMKM, Bab 16 Bisnis Online di Era Revolusi Industri 4.0, dan Bab 17 Kepemimpinan Digital dalam Kewirausahaan.
ISBN: 978-623-195-291-2
Tgl. Terbit: 22 May 2023
Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait Manajemen Strategi yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan Manajemen Strategi.
Sistematika buku Pengantar Manajemen Strategi Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Manajemen Strategi, Bab 2 Pengertian dan Ruang Lingkup Manajemen Strategik, Bab 3 Etika dan Model Manajemen Strategi, Bab 4 Kerangka Kerja Manajemen Strategi, Bab 5 Analisis Lingkungan Internal dan Eksternal, Bab 6 Peran dan Fungsi Pemimpin Dalam Manajemen Strategi, Bab 7 Strategi Kompetitif Generik, Bab 8 Strategi Manajemen Pemasaran, Bab 9 Strategi Sistem Informasi Keuangan, Bab 10 Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bab 11 Strategi Pada Manajemen Operasional, Bab 12 Strategi Sistem Pengendalian, Bab 13 Strategi Sistem Informasi Manajemen, Bab 14 Good Corporate Governance, dan Bab 15 Strategi Tingkat Bisnis dan Internasional.
ISBN: 978-623-195-297-4
Tgl. Terbit: 24 May 2023
Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar Sistem Informasi Manajemen, Bab 2 Konsep Sistem dan Informasi Manajemen, Bab 3 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 4 Konsep Pengambilan Keputusan Berbasis Sistem Informasi, Bab 5 Analisis dan Pengembangan Sistem Informasi, Bab 6 Keamanan Sistem Informasi Manajemen, Bab 7 Peranan SIM Dalam Kegiatan Manajemen, Bab 8 Pemanfaatan Teknologi Pada Sistem Informasi, Bab 9 Isu Sosial dan Etika Dalam Sistem Informasi, Bab 10 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 11 Sistem Informasi Pada Akuntansi, Bab 12 Sistem Informasi Pada Pendidikan, Bab 13 Sistem Informasi Manajemen Pada Pemerintahan, Bab 14 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 15 Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk SIM, dan Bab 16 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business
ISBN: 978-623-195-307-0
Tgl. Terbit: 29 May 2023
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan perkembangan E-Business.
Sistematika buku E-Business: Inovasi di Era Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini disusun dengan pembahasan yang terperinci dari setiap materinya agar memudahkan mahasiswa maupun pembaca untuk memahaminya baik secara teori maupun pengimplementasiannya. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pendahuluan dan Sejarah
E-Business, Konsep dan Etika Implementasi E-Business, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada
E-Business, Strategi dan Implentasi E-Business, Manajemen
E-Business, E-Business Markets and Models, E-Business Economics, E-Business Technology, E-Marketing, Hubungan
E-Business dan Social Commerce, Aspek Hukum E-Business, serta Manfaat E-Business Bagi Konsumen dan Pelaku Bisnis
ISBN: 978-623-362-379-7
Tgl. Terbit: 7 February 2022
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan perkembangan Fintech dan Implementasinya pada dunia industri dan lembaga keuangan.
Sistematika buku Fintech Innovation: Essense, Position & Strategy ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar dan Sejarah FinTech, Perkembangan Fintech di Indonesia, Ekosistem dan Model Bisnis Fintech, Evolusi Sistem Keuangan Berbasis Fintech, Disrupsi Teknologi dan Inovasi Fintech, Menciptakan Nilai Strategis Melalui Fintech, Sistem Pembayaran Digital, Ancaman dan Peluang Fintech Bagi Dunia Perbankan, Fintech sebagai Alternatif Layanan Keuangan bagi UMKM, Peer To Peer Lending, Teknologi Blockchain pada Industri Fintech, serta Regulasi Fintech di Indonesia.
ISBN: 978-623-362-402-2
Tgl. Terbit: 21 February 2022
Sistematika buku MSDM dalam Organisasi: Konsep dan Praktik ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep dan Ruang Lingkup MSDM, Bab 2 Peranan dan Pentingnya MSDM dalam Organisasi, Bab 3 Perencanaan dan Penempatan SDM dalam Organisasi, Bab 4 Analisis Jabatan SDM, Bab 5 Transformational Leadership dan Ambidextrous Leadership, Bab 6 Manajemen Partisipatif, Bab 7 Pelatihan dan Pengembangan SDM, Bab 8 Sistem Kompensasi SDM, Bab 9 Motivasi Kerja dan Etos Kerja, Bab 10 Manajemen Talenta dan Manajemen Karir, Bab 11 Kepuasan dan Produktivitas Kerja, Bab 12 Penilaian dan Evaluasi Kinerja SDM, Bab 13 Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Bab 14 Hubungan Ketenagakerjaan dan PHK, Bab 15 Organizational Citizenship Behavior, dan Bab 16 Analisis SDM Global.
ISBN: 978-623-195-440-4
Tgl. Terbit: 25 July 2023
Sistematika buku MSDM dalam Organisasi: Konsep dan Praktik ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen, Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi, Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi, Bab 4 Struktur Organisasi dan Perilaku Organisasi, Bab 5 Organisasi dan Era Society 5.0, Bab 6 Transformasi dan Tantangan Organisasi, Bab 7 Budaya Organisasi di Era Revolusi 4.0, Bab 8 Peran Budaya dan Iklim Organisasi Dalam Inovasi, Bab 9 Kerja Sama Tim dan Etos Kerja Organisasi, Bab 10 Komitmen Organisasi dan Keadilan Organisasi, Bab 11 Perilaku Kerja Inovatif dan Inovasi Lingkungan Kerja, Bab 12 Manajemen Perubahan Organisasi, Bab 13 Konsep Empowerment dan Engagement, Bab 14 Komunikasi Kepemimpinan Dalam Organisasi, Bab 15 Big Data dan Transformasi Digital Organisasi, dan Bab 16 Inovasi Model Bisnis Digital pada Organisasi
ISBN: 978-623-195-646-0
Tgl. Terbit: 20 November 2023
Sistematika buku Pengantar Pemasaran Pariwisata ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Pariwisata, Bab 2 Lingkup Pemasaran Pariwisata, Bab 3 Analisis Situasi Pasar Pariwisata, Bab 4 Model Bisnis Pariwisata di Era Digital, Bab 5 Konsep dan Pendekatan Pemasaran Pariwisata, Bab 6 Bauran Pemasaran Pariwisata, Bab 7 Segmentasi dan Positioning Pemasaran Pariwisata, Bab 8 Diferensiasi dan Targetting dalam Pariwisata, Bab 9 Pengembangan dan Pengemasan Produk Pariwisata, Bab 10 Nilai Pelanggan, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan, Bab 11 Perencanaan Pemasaran Barang dan Jasa Industri Pariwisata, Bab 12 Teknologi Informasi Pada Industri Pariwisata, Bab 13 Strategi Pemasaran Destinasi Pariwisata Berkelanjutan, Bab 14 Komunikasi Pemasaran Pariwisata, dan Bab 15 Online Tourism Marketing.
ISBN: 978-623-195-670-5
Tgl. Terbit: 28 November 2023
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Marketing Tourism Services.
Sistematika buku Marketing Tourism Services ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar Pemasaran Pariwisata, Prinsip-Prinsip Pemasaran Pariwisata, Perencanaan Pemasaran Pariwisata, Konsep Dasar Branding Destinasi Wisata, Analisis Produk dan Harga Produk Pariwisata, Analisis Lokasi dan Promosi Pariwisata, Konsep Segmenting, Targeting, dan Positioning Pemasaran Jasa Pariwisata, Konsep Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan, Online Tourism Marketing, ICT dalam Pemasaran Pariwisata, Integrated Marketing Communication Pemasaran Pariwisata.
ISBN: 978-623-362-229-5
Tgl. Terbit: 7 December 2021
Sistematika buku Strategic Management: Strategi Keunggulan Bersaing di Era Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 13 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Perkembangan Manajemen Strategik, Bab 2 Pengertian dan Ruang Lingkup Manajemen Strategik, Bab 3 Kerangka Kerja Manajemen Strategi, Bab 4 Model Manajemen Strategik, Bab 5 Analisis Lingkungan Eksternal Perusahaan, Bab 6 Analisis Lingkungan Internal Perusahaan, Bab 7 Strategi Tingkat Bisnis, Bab 8 Strategi Tingkat Internasional, Bab 9 Kepemimpinan Dalam Manajemen Strategik, Bab 10 MSDM Strategik Dalam Meningkatkan Daya Saing Perusahaan, Bab 11 Manajemen Pemasaran Strategik, Bab 12 Mengelola Good Corporate Governance, Bab 13 Manajemen Strategik: Kini dan Esok.
ISBN: 978-623-362-480-0
Tgl. Terbit: 8 April 2022
Sistematika buku Management Ideas: Teori dan Penerapannya ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengertian dan Konsep Dasar Manajemen, Bab 2 Sejarah Dan Perkembangan Manajemen, Bab 3 Fungsi–Fungsi Manajemen, Bab 4 Manajemen dan Lingkungan Eksternal Organisasi, Bab 5 Manajemen dan Manajer, Bab 6 Penetapan dan Tujuan Organisasi, Bab 7 Organisasi & Struktur Organisasi, Bab 8 Dasar-Dasar Manajemen SDM, Bab 9 Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran, Bab 10 Dasar-Dasar Manajemen Keuangan, Bab 11 Total Quality Manajemen (TQM), Bab 12 Manajemen Pada Benchmarking, Bab 13 Organisasi Pembelajaran, dan Bab 14 Empowerment dan Engagement.
ISBN: 978-623-362-494-7
Tgl. Terbit: 25 April 2022
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan pengelolaan merek berdasarkan aspek brand marketing.
Sistematika buku Brand Marketing: The Art of Branding ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Konsep Dasar Merek, Strategi Pengembangan Merek, Membangun Ekuitas Merek, Sistem Indentitas Merek, Brand Trust dan Brand Attitude, Brand Performance dan Brand Loyalty, Brand Image dan Brand Awareness, Brand Love dan Brand Emotional, Brand Visibility and Brand Integrity, Brand Positioning dan Brand Value, Rebranding, dan Customer-Based Brand Equity (CBBE).
ISBN: 978-623-362-310-0
Tgl. Terbit: 5 January 2022
Sistematika buku Smart Entrepreneurship: Mengelola Bisnis Yang Kreatif dan Inovatif ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Kewirausahaan, Bab 2 Strategi Memilih Usaha dan Membangun Usaha Baru, Bab 3 Konsep Membangun Jiwa dan Motivasi Berwirausaha, Bab 4 Penggunaan Sumber Daya Wirausaha, Bab 5 Mengelola Jiwa Kreatif Dan Inovatif, Bab 6 Manajemen dan Strategi Kewirausahaan, Bab 7 Peluang dan Tantangan Dalam Wirausaha, Bab 8 Analisis Kelayakan dan Risiko Usaha, Bab 9 Etika Kewirausahaan, Bab 10 Manajemen Inovasi pada UMKM, Bab 11 Tren Pemasaran UMKM di Era 4.0, Bab 12 Merancang Bisnis Berbasis Media Sosial, Bab 13 Tantangan Kewirausahaan dalam Konteks Global, dan Bab 14 Inovasi Bisnis di Era Digitalisasi.
ISBN: 978-623-362-501-2
Tgl. Terbit: 11 May 2022
Sistematika buku Service Management: Theoretical and Practical Approach ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Service as the New Paradigm in Retailing, Bab 2 Service Research and Service Theory, Bab 3 Business Model dan Service Strategy, Bab 4 Service Innovation, Bab 5 Service Quality (ServQual), Bab 6 Service Value, Bab 7 Service Recovery, Bab 8 Service Operations and Productivity, Bab 9 Services Marketing, Bab 10 Internationalizing Service Business, Bab 11 Measuring Company Performance and Customer Satisfaction, Bab 12 Process and Product Innovation in Service Business, Bab 13 Supply Chains and Logistics Service, dan Bab 14 Servitization and Manucfacturing Company.
ISBN: 978-623-362-515-9
Tgl. Terbit: 19 May 2022
Sistematika buku Marketing 4.0: Konsep dan Implementasinya ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Marketing 4.0, Bab 2 Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 4P dan 7P, Bab 3 Model Pemasaran STP (Segmentasi, Targeting, Positioning), Bab 4 Konsep dan Implementasi E-Marketing, Bab 5 Pemasaran Omni Channel, Bab 6 Social Media Marketing, Bab 7 Online Marketplace, Bab 8 Konsep dan Strategi Brand Marketing, Bab 9 Green Marketing, Bab 10 Strategi Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan, Bab 11 Konsep Business to Business (B2B) dan Business to Consumers (B2C), Bab 12 Perilaku Konsumen Di Era Digital, Bab 13 Pengembangan Bisnis Melalui E-Commerce, dan Bab 14 Manfaat Pemasaran Digital Bagi UMKM.
ISBN: 978-623-362-543-2
Tgl. Terbit: 7 June 2022
Sistematika buku Tourism Marketing: The Bright Future of Tourism ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Introduction Tourism Marketing, Bab 2 Tourism Marketing Planning, Bab 3 Tourist Consumer Behavior, Bab 4 Customer Value, Loyalty, and Satisfaction, Bab 5 Service Marketing Issues in Tourism, Bab 6 Marketing Mix in Tourism, Bab 7 Tourism Marketing Segmentation and Targeting, Bab 8 Differentiation and Positioning in Tourism, Bab 9 Tourism Product Development and Packaging, Bab 10 Destination Branding Building Brand Equity, Bab 11 Integrated Marketing Communication, Bab 12 Information and Communication Technology in Tourism Marketing, Bab 13 Online Tourism Marketing, Bab 14 Green Tourism Marketing, dan Bab 15 Niche Tourism Marketing.
ISBN: 978-623-362-542-5
Tgl. Terbit: 7 June 2022
Buku Digital Marketing Strategy: Online Marketing Approach ini menguraikan konsep dasar dan penerapan strategi pemasaran dengan pendekatan online marketing. Dengan memanfaatkan medium internet, sebuah perusahaan bisa memperkenalkan nama mereka kepada publik dan mendorong calon konsumen untuk mencari informasi lebih lanjut tentang perusahaan tersebut. Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Pembahasan materi dalam buku ini telah disusun secara sistematis, dengan tujuan memudahkan pembaca untuk memahaminya.
Sistematika buku Digital Marketing Strategy: Online Marketing Approach ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar Digital Marketing, Bab 2 Digital Marketing Vs Tradisional Marketing, Bab 3 Peran Big Data Pada Digital Marketing, Bab 4 Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing, Bab 5 PC Advertising with Google & Optimization, Bab 6 Email Marketing, Bab 7 Mobile Marketing dan Web Analytics, Bab 8 Google Adsense & Blogging, Bab 9 Social Media Marketing, Bab 10 E-Consumer, Bab 11 e-WOM, Bab 12 Online Marketplace, Bab 13 Media Sosial dan Keterlibatan Konsumen, dan Bab 14 Komunikasi Pemasaran Menggunakan Saluran Digital Marketing.
ISBN: 978-623-362-548-7
Tgl. Terbit: 15 June 2022
Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Pembahasan materi dalam buku ini telah disusun secara sistematis, dengan tujuan memudahkan dosen dalam menyampaikan materi secara berkesinambungan guna menciptakan proses belajar-mengajar yang efektif dan efisien.
Sistematika buku Information Technology: Konsep dan Implementasinya ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 13 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar Teknologi Informasi, Eksistensi Teknologi Informasi Kini dan Esok, Teknologi Informasi Pada Bidang Kesehatan, Teknologi Informasi Pada Bidang Lingkungan, Teknologi Informasi Pada Bidang Pemasaran, Teknologi Informasi Pada Bidang Keuangan, Teknologi Informasi Pada Bidang Manajemen, Teknologi Informasi Pada Bidang Perbankan, Teknologi Informasi Pada Bidang Ekonomi, Teknologi Informasi Pada Bidang Bisnis, Teknologi Informasi Bidang Akuntansi, Teknologi Informasi Pada Bidang Pemerintahan, dan Teknologi Informasi Pada Bidang Pembelajaran.
ISBN: 978-623-362-562-3
Tgl. Terbit: 23 June 2022
Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi, Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi, Bab 4 Struktur Sistem Informasi Manajemen, Bab 5 Keamanan Sistem Informasi, Bab 6 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 7 Konsep Pengambilan Keputusan Pada Sistem Informasi Manajemen, Bab 8 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 9 Dasar Dasar Intelegensi Bisnis, Bab 10 Isu Sosial dan Etika dalam Sistem Informasi, Bab 11 Telekomunikasi, Internet dan Teknologi Nirkabel, Bab 12 Sistem Informasi dalam Kegiatan Bisnis Saat Ini, Bab 13 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business, dan Bab 14 Mengelola Sistem Informasi Internasional.
ISBN: 978-623-362-568-5
Tgl. Terbit: 30 June 2022
Sistematika buku Pengantar Metodologi Penelitian: Pendekatan Multidisipliner ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 13 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Penelitian Ilmiah, Bab 2 Indentifikasi Penelitian dan Perumusan Masalah Penelitian, Bab 3 Metode Penelitian Deskriptif, Bab 4 Metode Penelitian Eksperimen, Bab 5 Penelitian Evaluasi, Bab 6 Penelitian Kuantitatif, Bab 7 Penelitian Tindakan (Action Research), Bab 8 Penelitian Survei, Bab 9 Penelitian Kualitatif, Bab 10 Variabel Penelitian dan Hipotesis Penelitian, Bab 11 Teknik Pengumpulan Data dan Teknik Pengukuran Penelitian, Bab 12 Populasi, Sampel dan Teknik Sampling, dan Bab 13 Teknik Analisis Data Penelitian Kualitatif dan Penelitian Kuantitatif.
ISBN: 978-623-362-570-8
Tgl. Terbit: 30 June 2022
Berwirausaha adalah suatu proses atau upaya yang dilakukan oleh seseorang untuk menciptakan sesuatu yang memiliki nilai dan bermanfaat bagi orang lain. Peran wirausaha sangat penting mendorong kemajuan ekonomi di suatu negara. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan daya saing di era revolusi industri 4.0 saat ini tentu menjadi tugas bersama antara pemerintah dan stakeholder terkait dalam mendorong terus bertumbuhnya wirausaha baru di Indonesia. Wirausaha merupakan salah satu pekerjaan atau profesi yang mulia. Dalam menyikapi semakin cepatnya perkembangan digitalisasi hampir di semua aspek kehidupan diantaranya dalam bidang perdagangan dan industri tentu ini menjadi peluang bagi generasi muda untuk berwirausaha di era revolusi industri 4.0 saat ini
Materi yang dibahas dari buku ini mencakup:
- Pengantar Kewirausahaan
- Membangun Motivasi Berwirausaha
- Urgensi Ide Bisnis dan Kreativitas Bagi UMKM
- Studi Kelayakan dan Perencanaan Bisnis
- Pemasaran Digital Pada UMKM
- Eksistensi Teknologi Finansial Bagi UMKM
- Faktor-faktor Keberhasilan Kewirausahaan
- Inovasi Bisnis Bagi UMKM
- Peluang dan Tantangan Wirausaha Masa Kini
Keberhasilan merupakan salah satu faktor penting bagi seorang wirausahawan dalam menjalankan sebuah usaha. Faktor-faktor keberhasilan merupakan salah satu hal paling krusial yang harus dirumuskan dengan matang, guna mempermudah menggapai suatu tujuan yang telah ditetapkan demi keberlangsungan berjalannya suatu usaha. Maka, jika seorang wirausahawan dapat merumuskan dengan baik stimulan keberhasilan dari sebuah usaha, dapat dipastikan usaha dapat berjalan dengan baik. Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai manajemen kewirausahaan kontemporer.
ISBN: 978-623-362-300-1
Tgl. Terbit: 5 January 2022
Perbankan indonesia memang memiliki peranan yang sangat penting di negeri ini, dikarenakan kehadiran bank dalam melaksanakan fungsinya dengan asas dan prinsip kehati-hatian. Selanjtunya, industri keuangan eksisting harus berinovasi di tengah perubahan landskap ekonomi, serta bersinergi dengan lembaga financial technology (FinTech). Trend digitalisasi teknologi keuangan dan sistem pembayaran yang tereskalasi didorong oleh penetrasi internet dan smartphone serta perkembangan siklus inovasi teknologi yang semakin pendek.
Sistematika buku Bank dan FinTech: Eksistensi Bank Kini dan Esok ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 13 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Perkembangan Perbankan di Indonesia, Bab 2 Kesehatan Bank dan Rahasia Bank, Bab 3 Manajemen Perbankan Bank Syariah, Bab 4 Leasing (Sewa Guna Usaha) dan Pegadaian, Bab 5 Dana Pensiun dan Pasar Modal, Bab 6 Asuransi, Bab 7 Lembaga Keuangan Internasional, Bab 8 Inovasi Digital di Bidang Keuangan, Bab 9 Konsep Bisnis Financial Technology, Bab 10 Aplikasi Financial Technology, Bab 11 Teknologi Blockchain pada Industri FinTech, Bab 12 Ancaman dan Peluang FinTech, dan Bab 13 Regulasi dan Kebijakan Pemerintah Tentang Financial Technology.
ISBN: 978-623-362-596-8
Tgl. Terbit: 15 July 2022
Buku ini untuk mengajarkan kepada para pembaca agar sadar perannya sebagai mahluk sosial dan individu. Oleh karena itu, buku ini hadir memberikan banyak ilmu, serta tips bahwa organisasi, tak hanya sebuah organisasi yang kita anggap selama ini. Organisasi dalam kehidupan setiap individu, juga termasuk keluarga, teman, rekan kerja, serta masyarakat luas. Adapun perilaku organisasi adalah semua tingkah laku individu yang terkait dengan kehidupannya, cara berfikir, mengambil keputusan, kepekaan sosial, dan sebagainya merupakan latar belakang timbulnya ilmu perilaku organisasi.
Sistematika buku Perilaku Keorganisasian ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar Perilaku Organisasi, Bab 2 Evolusi Teori Organisasi, Bab 3 Perilaku Individu dan Pengaruhnya Terhadap Organisasi, Bab 4 Perilaku Kelompok dan Interpersonal, Bab 5 Struktur dan Desain Organisasi, Bab 6 Komunikasi Dalam Organisasi, Bab 7 Sikap dan Kepuasan Kerja, Bab 8 Komitmen Organisasional, Bab 9 Organizational Justice, Bab 10 Organizational Citizenship Behavior (OCB), Bab 11 Organizational Climate, Bab 12 Innovative Work Behaviour, Bab 13 Manejemen Perubahan Organisasi, Bab 14 Implementasi Tata Nilai Organisasi dalam Konsep Manajemen
ISBN: 978-623-362-617-0
Tgl. Terbit: 27 July 2022
Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait ekonomi dan bisnis yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan ekonomi berbasis digital dan bisnis berbasis digital.
Sistematika buku Business and Digital Economy: Inovasi Bisnis di Era Digitalisasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengenalan Bisnis Digital dan Perdagangan Elektronik, Bab 2 Manajemen Proses Bisnis, Bab 3 Business Process Improvement, Bab 4 Business Process Innovation, Bab 5 Analisis Dan Perencanaan Bisnis Digital, Bab 6 Infrastruktur Bisnis Digital, Bab 7 Lingkungan Bisnis Secara Elektronik, Bab 8 Konsep Supply Chain Management, Bab 9 Strategi Bisnis Digital, Bab 10 Pemasaran Digital, Bab 11 Konsep CRM Dalam Bisnis Digital, Bab 12 Model Bisnis Wirausaha, Bab 13 Bisnis Internasional, dan Bab 14 Perkembangan Bisnis dan Industri Kreatif.
ISBN: 978-623-362-631-6
Tgl. Terbit: 29 July 2022
Buku ini hadir untuk menambah buku-buku Pemasaran Jasa yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan Pemasaran Jasa.
Sistematika buku Service Marketing: Pendekatan Teori dan Praktis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep dan Sistem Pemasaran Jasa, Bab 2 Paradigma Baru Pemasaran Jasa, Bab 3 Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Bab 4 Perencanaan dan Analisis Lingkungan Pemasaran, Bab 5 Mengelola Lini Produk, Kemasan, dan Merek, Bab 6 Strategi Pemasaran Jasa, Bab 7 Marketing Mix Jasa, Bab 8 Pasar Konsumen dan Perilaku Pembeli, Bab 9 Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan, Bab 10 Nilai Pelanggan dan Manajemen Kualitas Jasa, Bab 11 Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa, Bab 12 Sistem Informasi Kualitas Jasa, Bab 13 Pengorganisasian Pemasaran Jasa, Bab 14 Pengembangan Program Pemasaran, dan Bab 15 Service Innovation dan Service Recovery.
ISBN: 978-623-362-626-2
Tgl. Terbit: 29 July 2022
Dalam konsep pemasaran, ditekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui aktivitas teori pemasaran. Pemasaran sangat penting karena dapat membantu bisnis dalam mencapai target perusahaan. Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait pemasaran yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan pemasaran.
Sistematika buku Teori Pemasaran: Pendekatan Manajemen Bisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pendahuluan dan Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran, Bab 3 Riset Pemasaran dan Analisis Lingkungan Pemasaran, Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 5 Etika Bisnis Dalam Kegiatan Pemasaran, Bab 6 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P, Bab 7 Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan, Bab 8 Ekuitas Merek, Bab 9 Inovasi dan Pengembangan Produk, Bab 10 Pemasaran di Era Digital, Bab 11 Strategi Pemasaran Pada Bisnis Online, Bab 12 Konsep Pemasaran Sosial, Bab 13 Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial, Bab 14 Menciptakan Keunggulan Bersaing dan Pasar Global.
ISBN: 978-623-362-649-1
Tgl. Terbit: 8 August 2022
Media Sains Indonesia
Alamat :
Melong Asih Regency B40 - Cijerah - Kota Bandung
Fast Respon : +6281294758638