Safarinda Imani, S.E., M.SEI
Editor kelahiran kota Situbondo pada tanggal 17 Agustus 1993 adalah anak terakhir dari tiga bersaudara. Ketertarikan Editor terhadap Ilmu Ekonomi, Ekonomi Islam, Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis memilih masuk S1 ke Unversitas Brawijaya program studi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan berhasil lulus pada tahun 2015. Editor kemudian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi S2 Universitas Airlangga dan berhasil menyelesaikan studi S2 Sains Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada tahun 2019.
Tahun 2020 mulai berkarir sebagai dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam di Universitas Ibrahimy kota Situbondo. Editor memiliki kepakaran dibidang Ilmu Ekonomi Islam. Beberapa karya tulis ilmiah terkait perbankan syariah, keuangan syariah, pemikiran ekonomi islam, fintech syariah, investasi syariah yang telah publish dibeberapa tempat publisher jurnal, artikel koran jawa pos dan dapat diakses melalui akun google schoolar safarinda imani. Selain aktif mengajar, editor aktif sebagai member of editor di dua tempat lembaga penelitian dan pengabdian di jurnal iqtishadie dan Attujar.
Judul Buku
Lembaga Keuangan Syariah turut mengisi khazanah keilmuan untuk para akademisi maupun praktisi. Lembaga Keuangan Syariah sebagai instrument yang digunakan untuk aturan-aturan ekonomi islam. Masyarakat Indonesia semakin tertarik dengan perekonomian berbasis syariat Islam. Hal ini semakin banyaknya lembaga keuangan yang menggunakan prinsip-prinsip syariat Islam untuk mengakomodasi ketertarikan masyarakat dengan menjalankan kegiatan ekonomi yang Islami. Sistematika buku Lembaga Keuangan Syariah mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 21 bab yang dibahas secara rinci.
ISBN: 978-623-195-213-4
Tgl. Terbit: 11 April 2023
Pemasaran syariah (teori dan aplikasi dalam ekonomi islam) turut mengisi khazanah keilmuan yang digunakan akademisi maupun praktisi untuk mengimplementasikan strategi marketing dalam mencapai keberhasilan sesuai dengan nilai Islam. Pemasaran Syariah secara teori dan aplikasi dalam ekonomi islam merupakan sebuah konsep secara epistemologi yang bersifat shariah driven yaitu digerakan oleh syariah sebagai sumber hukum, dengan tujuan memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen serta menciptakan value bagi mereka selama tidak bertentangan dengan sumber utama di dalam Islam. Sistematika buku Pemasaran Syariah mengacu pada pendekatan Teori dan Penerapan dalam Ekonomi Islam. Buku ini terdiri atas 19 bab yang dibahas secara rinci. Oleh karena itu, kami menyadari bahwa tulisan yang terdiri dari 19 bab ini jauh dari kesempurnaan dan masih terdapat banyak kekurangan, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Yang Kuasa. Maka kami tentu menerima masukan dan saran dari pembaca demi penyempurnaan lebih lanjut.
ISBN: 978-623-195-282-0
Tgl. Terbit: 17 May 2023
Pasar Modal Syariah (Teori, Konsep dan Praktik dalam Ekonomi Islam) turut mengisi khazanah keilmuan tentang satu lembaga keuangan yang mempunyai peran strategis karena digunakan sebagai sumber dana jangka panjang dengan menciptakan pasar modal yang “beretika dan adil” sesuai pandangan Islam. Sistematika buku Pasar Modal Syariah (Teori, Konsep dan Praktik dalam Ekonomi Islam) mengacu pada prinsip-prinsip islam. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci.
ISBN: 978-623-195-430-5
Tgl. Terbit: 20 July 2023
Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah).
Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) turut mengisi khazanah keilmuan yang digunakan akademisi maupun praktisi untuk mengimplementasikan strategi perusahaan dalam mencapai keberhasilan sesuai dengan nilai Islam. Manajemen Bisnis Kontemporer pada konsep syariah merupakan pergeseran ilmu manajemen yang disesuaikan dengan perkembangan zaman,dan dukungan teknologi dalam sebuah manajemen perusahaan yang berbasis syariah. hal ini menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan suatu sistem bisnis yang lebih terpercaya berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai syariah dari segala aspek kehidupan. Sistematika buku Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 20 bab yang dibahas secara rinci. Oleh karena itu, kami menyadari bahwa tulisan yang terdiri dari 20 bab
ISBN: 978-623-362-686-6
Tgl. Terbit: 6 September 2022
Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Bisnis Syariah. Manajemen Bisnis Syariah turut mengisi khazanah keilmuan untuk para akademisi maupun praktisi. Manajemen Bisnis Syariah dalam beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan suatu sistem bisnis yang lebih terpercaya berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai syariah dari segala aspek kehidupan. Sistematika buku Manajemen Bisnis Syariah mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 18 bab yang dibahas secara rinci.
ISBN: 978-623-362-677-4
Tgl. Terbit: 6 September 2022
Media Sains Indonesia
Alamat :
Melong Asih Regency B40 - Cijerah - Kota Bandung
Fast Respon : +6281294758638